Kolam Renang TB Silalahi Center

Kolam Renang TB SIlalahi Center didirikan oleh Letjen (Purn) DR. TB Silalahi, SH yang diresmikan tanggal 18 Oktober 1992 oleh Mayjen Raja Inal Siregar, yang menjabat Gubernur Sumatera Utara kala itu.

Kolam renang ini adalah yang pertama di Tanah Batak yang didirikan untuk pengembangan minat dan bakat masyarakat Batak khususnya generasi muda dalam bidang olahraga renang. Oleh karena itu, sampai saat ini kolam renang ini digunakan oleh siswa sekolah-sekolah di seputaran Kabupaten Toba Samosir untuk kegiatan ekstrakurikuler renang.

Sejak tahun 2011, pengelolaan kolam renang ini diserahkan sepenuhnya kepada TB Silalahi Center untuk menambah dukungan biaya operasional Yayasan. Pada tahun 2012, kolam renang ini mendapatkan bantuan dana renovasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kolam Renang TB Silalahi menerapkan standar pengamanan dan operasional kolam renang yang memberikan rasa nyaman dan aman dalam cabang olahraga renang. Selain kolam dengan ukuran standar untuk umum, disini juga tersedia kolam untuk anak yang airnya senantiasa sejuk dan jernih karena bersumber dari mata air alami yang khas dari Desa Pagarbatu.